Kecamatan Bulakamba – Dalam rangka mewujudkan program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Brebes, Kecamatan Bulakamba bersama Dindukcapil Kabupaten Brebes menyelenggarakan rapat pembinaan pelayanan adminduk kecamatan dan kios adminduk desa pada hari selasa tanggal 25 februari 2025 bertempat di Aula Kecamatan Bulakamba. Dihadiri Kepala Desa se Kecamatan Bulakamba dan Operator SIAK Desa serta pendamping desa sebagai peserta.
Camat Bulakamba Bapak Setiawan Nugroho, S.STP., M.Si. menyampaikan kepada seluruh Kepala Desa untuk bersama-sama mewujudkan program unggulan 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Brebes meliputi pembangunan jalan, sembako untuk keluarga miskin, 1 keluarga kurang mampu 1 sarjana, perbaikan layanan dasar adminduk, apel siaga perangkat desa dan pemberian NIPD, alokasi 10% dana ADD dari DAU, serta insentif guru ngaji, pemuka agama, dan pengurus masjid.
Dalam kaitannya dengan perbaikan layanan adminduk diharapkan warga dapat menerima layanan 1 hari jadi serta mendukung target update status kartu keluarga 200-400 perdesa pertahun, oleh karena itu Camat Bulakamba dan Dindukcapil Kabupaten Brebes beserta seluruh Kepala Desa berkomitmen untuk membuka kios adminduk desa di wilayahnya masing-masing dengan fasilitas penunjangnya serta akan menyelesaikan hambatan terkait pelayanan adminduk .